Tuesday, October 31, 2017

Cara Daftar Jaringan Internet Wifi di Indihome

Cara Daftar Jaringan Internet Wifi di Indihome

Bagaimana cara daftar jaringan internet wifi di indihome ? dan berapa lama atau berapa hari wifinya bisa di pakai ?

Ini pengalaman pribadi gan, untuk mendaftarkan diri atau mendaftarkan alamat rumah supaya tersambung dengan jaringan internet indihome ternyata cukup mudah dan tidak ribet namun harus sabar, karena proses dari pihak telkom nya yang agak banyak, kata petugas sih gitu nggak tau kalo di kota lain, kebetulan saya tinggal di kota JOMBANG.

Persyaratan nya sebagai berikut :

  • Pertama yang harus disiapkan adalah KTP/ kartu tanda penduduk, nanti agan akan dimintai Ktp untuk registrasi pemasangan jaringan di alamat ktp tersebut.

  • Kedua siapkan KK / kartu keluarga ini juga untuk memastikan apakah ktp tadi sesuai dengan nama yang ada didalam KK tersebut, jika tidak sama pasti tidak diperbolehkan untuk mempunyai jaringan artinya Gagal mendaftar.

Nah jika agan sudah memenuhi persyaratan tersebut maka dalam jangka waktu 1 hari pihak telkom akan mendatangi rumah agan untuk di survey dan mengecek berapa meter jarak rumah agak ke tiang jaringan nya karena jika terlalu jauh maka 70% kemungkinan berhasilnya. tapi jika jaraknya tidak jauh maka besoknya pihak telkom akan langsung memasang kabel jaringan internetnya ke rumah agan, sangat cepat kok gan kira-kira 1 jam sudah selesai.

Setelah pemasangan selesai kalo saya pribadi kemarin menunggu sampai 3 hari baru jaringan wifi nya aktif dan bisa dipakai untuk internetan, mungkin karena pas pemasangan kabel dirumah saya pada hari jumat, sehingga menunggu hari senin untuk mengaktifkan jaringan wifi alamat rumah saya, karena kantor telkom atau indihome hari sabtu dan minggu itu libur.

Untuk tarifnya saya pilih paket yang 10Mbps, perbulan nya cukup membayar 315.000 dan pemasangan kabel, modem itu 150.000 jadi untuk pembayaran pertama 465.000 include sama bayar pemasangannya, lalu bulan berikutnya cukup membayar 315.000 saja.

Kecepatannya sangat cepat gan berikut gambar hasil test speed Screenshot dari SPEEDTEST.NET 

Cara Daftar Jaringan Internet Wifi di Indihome

Untuk download kecepatan 8.77 Mbps 
Untuk Upload kecepatannya 1.67 Mbps

Oke cukup sekian tulisan tentang Cara Daftar Jaringan Internet di Indihome oleh pengalaman pribadi saya semoga bermanfaat.

Previous Post
Next Post

0 comments: